Rabu, 08 Februari 2017

Jenis Jenis mesin las listrik

Macam macam pengelasan - Ada (lebih dari) beberapa metode untuk bergabung logam dengan pengelasan. Semua proses ini mengubah energi panas di zona las yang menghasilkan leleh, fusion, dan bergabung. Beberapa mesin las tangan memegang mesin sederhana sementara banyak orang lain yang dikendalikan komputer mesin melakukan banyak lasan sekaligus atau banyak lasan per detik.

Perlawanan pengelasan, alias las titik - arus listrik dilewatkan antara logam untuk bergabung. Proses ini dirancang sedemikian rupa sehingga hambatan listrik dari bahan bergabung menciptakan panas yang cukup untuk melelehkan logam dan membentuk nugget las. Lasan dapat tempat individu menggunakan elektroda tembaga stasioner atau jahitan kontinyu menggunakan berputar velg tembaga.

busur listrik las) - tegangan tinggi potensial listrik di suatu hasil gap di busur listrik (petir mini) antara elektroda las dan benda kerja, busur las listrik smaw adalah meningkatkan suhu kerja-piece ke titik leleh di mana dua buah sekering. Ada berbagai jenis pengelasan busur listrik, beberapa menggunakan logam pengisi sebagai elektroda, lain yang menggunakan elektroda tungsten non-konsumsi.

Seringkali sebuah "penutup gas" inert atau lainnya digunakan untuk melindungi melas berasal dari oksidasi atau bahaya gas lain sementara logam adalah cair. Beberapa mesin sangat otomatis mempekerjakan kawat logam filler habis sebagai elektroda di mana kawat terus diterapkan dan dipandu oleh laser yang "mata" untuk menghasilkan fillet las.

Berkas Elektron pengelasan - Proses ini mengarahkan kacang elektron sangat dituntut menjadi sinar ditujukan pada sambungan las, sehingga ekstrim lokal panas. Paling sering beroperasi di vakum atau ruang atmosfer, proses ini sangat cocok untuk sendi yang mendalam pada bahan konduktif termal tinggi seperti paduan tembaga, di mana yang normal teknik pengelasan produksi mengakibatkan kerugian panas yang berlebihan di daerah bergabung dan terkena panas zona yang tidak diinginkan.

Gesekan aduk pengelasan - Panas yang dihasilkan dari gesekan alat berputar pada karya-potongan. sering efektif untuk bergabung logam berbeda atau saat pengelasan konvensional menciptakan hasil yang tidak diinginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar